Pelatihan RDTR bagi anggota BKPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Diterbitkannya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 20 Tahun 2011 tentang pedoman penyusunan rencana detail tata ruang (RDTR) dan peraturan zonasi (PZ) Kabupaten Kota, BKPRD Provinsi Jawa Timur mennganggap perlu diadakan pelatihan terkait penyusunan dan evaluasi RDTR serta PZ kepada BKPD Provinsi, BKPRD Kabupaten/Kota dan ikatan profesi.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2012 bertempat di ruang bromo hotel aria malang. Dan dihadiri  BKPD Provinsi, BKPRD Kabupaten/Kota dan ikatan profesi.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari memberikan beberapa materi sebagai berikut: Tata Cara Penyusunan RDTR dan PZ; Penyiapan basis data spasial baku dan evaluasi muatan RDTR dan PZ untuk pemberian persetujuan Substansi; Best Practice RDTR Kawasan Perkotaan; dan pemeriksaan materi dan substansi RDTR dan PZ untuk penerbitan Persetujuan Substansi RDTR dan PZ.

 

Hasil yang diharapkan dari kegiatan pelatihan RDTR dan PZ adalah Upgrade dan peningkatan kapasitas aparat BKPRD pada penyusunan dan evaluasi RDTRK